CompareComparing...

Tensei Shitara Slime datta ken

Now Reading
Tensei Shitara Slime datta ken

Overview
Alternative Titles

English: That Time I Got Reincarnated as a Slime
Japanese: 転生したらスライムだった件

Type

Web Novel
Novel

Volumes

10+

Chapters

248+

Status

Publishing

Published

May 30, 2014

Authors

Mitz Vah (Art), Fuse (Story)

Genres

Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Seinen

Synopsis

Mikami Satoru, bujangan, tewas tertikam karena melindungi junior yang sedang memamerkan calon istrinya. Hidupnya di dunia ini berakhir bahkan sebelum mencapai usia 40 tahun. Tapi dia mendapat kesempatan kedua di dunia lain. Hanya saja… dia terlahir kembali sebagai Slime. Ya, makhluk bening, bulat, dan kenyal yang biasa jadi mangsa player level 1.

Official Website

http://www.ten-sura.com/

Plot

Minami Satoru yang menjalani kehidupan normal ditusuk oleh penjahat yang lewat, menutup tirai dari 37 tahun hidupnya … Seharusnya seperti itu. Tapi tiba-tiba dia mendapati dirinya tidak bisa melihat atau mendengar … Dalam keadaan seperti ini, dia menjadi sadar akan kebenaran: Dia telah bereinkarnasi menjadi seekor slime.

Sementara mengeluh tentang menjadi slime yang lemah tapi terkenal dan menikmati kehidupan slime pada saat yang sama, Minami Satoru bertemu dengan monster tingkat Bencana Naga Badai Veldora, dan nasibnya mulai bergerak.

——— Setelah mendapatkan nama “Rimuru” dari “Veldora“, dan akan memulai hidup di dunia yang baru dan tidak dikenal ini, dia tiba-tiba terjebak dalam konflik antara Goblin dan suku garo (Fangwolves/ Serigala Taring), dan tanpa disadari menjadi penguasa monster-monster …

Dengan kemampuan [Predator] yang dapat merebut kemampuan lawan dan [Great Sage] yang memahami setiap aturan dan hukum alam semesta—

Legenda slime terkuat dengan dua kemampuan ini sebagai senjata, sekarang dimulai!

Main Character
Tensei Shitara Slime datta ken Capture1 Rimuru Tempest

“Great Demon Lord” Rimuru Tempest [“大 魔王” リ ム ル ・ テ ン ペ ス ト, “Dai Maou” Rimuru Tenpesuto], sebelumnya dikenal sebagai Mikami Satoru (三条 悟), adalah protagonis utama dari Tensei Shitara Slime Datta Ken.

Dia adalah pendiri dan Raja dari negara monster Tempest of the Great Jura Forest dan dianggap sebagai salah satu dari Demon Lords terkuat diantara The Mighty Eight Star Demon Lords serta satu-satunya Great Demon Lord yang dikenal saat ini. Dia juga merupakan partner dan sahabat dari True Dragon Veldora Tempest.

 

Tensei Shitara Slime datta ken Capture2 300x214 Veldora Tempest

“Storm Dragon” Veldora Tempest [“暴風 龍” ヴ ェ ル ド ラ ・ テ ン ペ ス ト, “Houfuu Ryuu” Verudora Tenpesuto].

Yang termuda dari empat naga terkuat (True Dragons). Dia terhubung dengan Rimuru dengan kesepakatan dan dikenal suka mengamuk di sana-sini. Dia adalah orang yang memberi nama pada Rimuru dan Rimuru memberinya nama belakangnya, karena mereka berbagi nama belakang yang sama, Rimuru secara teknis dapat digolongkan sebagai anak angkat Veldora.

 

Tensei Shitara Slime datta ken Capture3 300x266 Shizue Izawa

Shizue Izawa (井 沢 静 江 Izawa Shizue), adalah pendamping Pahlawan sebelumnya dan salah satu yang dipanggi dari jepang.

Dia juga dikenal sebagai “Explosive Monarch“, seorang Petualang peringkat A dari Asosiasi Kebebasan, dan guru wali kelas siswa Kelas S Akademi Freedom.

Dia juga mentor beberapa murid luar biasa yang menjadi tokoh penting masyarakat.

 

Review

Meskipun genre-nya yang mainstream (isekai), akan tetapi novel Tensei Shitara Slime datta ken ini mempunyai main character yang saya rasa tidak disangka-sangka. Yang biasanya di novel isekai atau cerita lain, slime adalah monster lemah yang biasa jadi mangsa player level rendah.

Dengan genre campuran antara action dan comedy membuat jalan cerita yang tidak terlalu monoton dan terlalu fokus. Bagi yang suka baca genre action campur komedi, sangat disarankan untuk membaca novel ini.

Chapters
Our Rating
User Rating
Rate Here
Story
8.4
7.9
Art / Visual
8.4
8.5
Character
8.4
8.8
8.4
Our Rating
8.4
User Rating
You have rated this
What's your reaction?
Thumbs
63%
Happy
38%
Cool
0%
Sad
0%
Angry
0%
About The Author
blank