14. Evolusi kedua – Tensei shitara Dragon no Tamago datta: Saikyou Igai Mezasanee,

Now Reading
14. Evolusi kedua – Tensei shitara Dragon no Tamago datta: Saikyou Igai Mezasanee,

Aku, yang sudah puas setelah makan, bertemu dengan cacing hitam lagi saat sedang berkeliling di hutan. Oh, ternyata mereka ada banyak ya? Kalau hanya segini, aku masih butuh banyak.

Aku sengaja mengejar cacing hitam itu dengan lambat, dan mengarahkannya ke jalan sempit. Kukejar sampai tempat dimana ada sebuah batu besar, dan menutup jalan larinya.

Cacing Hitam itu menyadari dia tidak memiliki jalur untuk lari, dan mulai membuka mulutnya untuk menyerangku. Aku menghindari serangannya dan menghajar samping kepalanya. Saat kepalanya masih terpental karena pukulanku, aku memegang dan menaikkan sebagian ekornya.

“Shigii! Shigii!”

Saat sudah seperti ini, tidak mungkin dia bisa melawanku meskipun dia berteriak seperti itu. Dia mencoba menggoyangkan kepalanya dan berusaha menggigitku yang masih memegang ekornya, tapi tidak mungkin dia akan mengenaiku.

Ouch! Serangannya sedikit mengenaiku!

[Level Skill Title [Ceroboh] meningkat dari 2 menjadi 3]

Aah…aku lupa ada skill semacam itu.
Aku tidak tahu bagaimana dia menilai skill ini, sialan.
Yah, aku tidak peduli. Masalah skill ini tidak penting.

Ada alasan kenapa aku menangkapnya hidup-hidup. Bukan untuk menjadikannya pengikutku, atau memintanya berdansa, apalagi menggigit. Alasanku adalah agar dia menggunakan skill [Memanggil Kelompok]nya.

Meskipun ini kelihatannya seperti penyiksaan terhadap makhluk hidup, aku yakin kalau terus di pojokkan seperti ini, dia akan memanggil kelompoknya juga. Itu akan lebih efisien daripada aku harus berkeliling dan berburu monster. Karena, koloni cacing hitam waktu itulah yang menaikkan levelku dari 1 menjadi 15.

“Shigyaaaaaaaa! Shiigyaaaaaaa!”

Dia bergantung dan menggeliat sekitar 5 menit, aku mulai merasa tatapan dari sekelilingku. Saat aku berbalik, ada banyak cacing hitam. Mereka kelihatannya marah karena teman mereka di gantung. Mereka semua menjadi memiliki status [Mengamuk].

Sesuai rencana.
Rasanya mungkin tidak enak, tapi…ini demi levelku.

Koloni Cacing Hitam yang menyerang itu satu per satu ku kalahkan….

Hai!

[12 Exp didapatkan] [Karena Efek Title [Telur Berjalan : Lvl–], tambahan 12 exp telah didapatkan]

Hoi!

[12 Exp didapatkan] [Karena Efek Title [Telur Berjalan : Lvl–], tambahan 12 exp telah didapatkan]

Yoishoo!

[12 Exp didapatkan] [Karena Efek Title [Telur Berjalan : Lvl–],tambahan 12 exp telah didapatkan] [Level Skill Title [Pembasmi Hama] meningkat dari 1 menjadi 2]

Tanpa aku sadari, semua cacing hitam yang ada sudah ku kalahkan.
Yang ada hanyalah pemandangan tragis dan sisa-sisa tubuh mereka. Aku merasa sedikit menyesal. Kalian semua yang sudah berlari kesini untuk menyelamatkan teman kalian benar-benar pemberani, Cacing Hitam.

[ Level [Bayi Naga] meningkat dari 24 menjadi 25] [ Level [Bayi Naga] sudah Maksimal] [Syarat untuk evolusi sudah terpenuhi]

Karena ingatan dan perasaan tidak enak ini terus ada, aku berjanji tidak akan menggunakan cara seperti ini lagi.

[Skill Title [Jalan sesat : Lvl1] Didapatkan]

Seperti biasa, dia selalu menabur garam di lukaku.

Terlepas dari Skill Title yang mengakui sifat burukku itu, sekarang waktunya berevolusi.
Kalau aku berevolusi, akan lebih mudah untuk mengatasi musuh juga, dan aku akan punya kesempatan bertemu manusia juga tanpa perlu takut terbunuh.

Terlebih…meskipun tidak bisa kuutarakan dengan baik, aku merasa ada perasaan kuat untuk [Aku harus menjadi kuat]. Apa ini karena Suara Ilahi?
Dia pernah membanjiri pikiranku seperti itu sebelumnya.

Suara Ilahi, tolong perlihatkan padaku daftar evolusinya!

[Kau yakin ingin menampilkan daftar evolusi?]

Tentu saja, iya.

‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐
[Selanjutnya] [Naga Malaikat Kecil (Small Angel Dragon)] Peringkat C
[Naga Kecil (Small Dragon)] Peringkat C-
[Anak Naga Malapetaka (Plague Child Dragon)] Peringkat D+
[Anak Naga Marbled (Kid Marbled Dragon)] Peringkat D+
[Anak Naga (Kid Dragon)] Peringkat D
‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐
[Saat ini] [Bayi Naga] Peringkat D-
‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐
[Sebelumnya] [Telur Naga] Peringkat F
‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐

Oi oi……. Langsung sebanyak ini?
Padahal sebelumnya hanya 2 pilihan, sekarang langsung 5 ya?
Ada beberapa evolusi yang bermasalah juga. Terutama yang ditengah itu.

Meskipun aku belum terlalu tahu, apa perbedaan antara kecil (little), anak (kid), anak (children), bayi (baby) dan kecil (small)?
Aku penasaran juga dengan anak Naga (child dragon) juga.

Sejauh yang aku tahu, rasanya Bayi < Anak (Kid) < kecil (Small)?

[Mengenai penjelasan bentuk evolusi dai beberapa monster]

Hm?

[[Kecil (Little)] bukan berarti sedang dalam proses pertumbuhan evolusi, itu istilah yang digunakan untuk spesies yang akan berhenti tumbuh sebatas ukuran tersebut] [Meskipun status untuk kelompok [Kecil(Little)] akan naik dengan cepat, jumlah dan kemampuan dari bentuk evolusinya lebih lemah dibanding kelompok [Bayi]]

Jadi begitu.
Kalau melihat dalam jangka panjang, kelompok [Kecil (Little)] itu tidak berguna, karena hanya akan mendapat kekuatan besar secara langsung di awal, terlebih evolusinya berhenti disitu. Apa dia ingin aku tumbuh lambat dan bisa menghindari berbagai macam bahaya menggunakan kecerdasan manusiaku dan skill [Periksa Status]?

[Kelompok [Anak (Kid)] adalah kelompok yang lebih tinggi tingkatannya dari kelompok [Bayi]] [Meskipun evolusi dari kelompok [Kecil (Small)] awalnya sedikit, sebagai gantinya akan diberikan evolusi yang stabil]

Hou Hou.
Setelah itu, suaranya berhenti. Tidak ada penjelasan mengenai Anak (child) Naga.
Yah, mungkin…itu mirip dengan anak (kid). Alasannya? karena arti harfiahnya memang begitu.

Tapi…Aku tidak begitu tahu sejauh mana dia akan berbicara dan menjelaskannya.
Apa lebih baik aku mengikuti saran evolusi dari suara ilahi seperti sebelumnya dengan banyak bertanya?

Karena, entah kenapa terasa sedikit menyeramkan saat karakternya berubah menggila seperti waktu itu. Tapi, aku yakin itu akan berguna.

Aku ingin mendengar rincian mengenai [Naga Malaikat Kecil (Small Angel Dragon)], [Anak Naga Marbled (Kid Marbled Dragon)], [Anak Naga Plague (Plague Child Dragon)].

[[Naga Malaikat Kecil (Small Angel Dragon) : Peringkat C] ] [ Awakening [Semangat Menolong], Seekor naga yang berjanji untuk hidup demi orang lain] [Dia bisa menggunakan sebagian besar sihir putih (white magic), tapi, kemampuan bertarungnya tidak terlalu tinggi]

Sepertinya, evolusi ke depan akan bervariasi tergantung [Efek Title]nya.
Dikatakan, spesies ini berjumlah sedikit, terlebih, kemampuan bertarungnya rendah ya…
Tapi, Sihir putih ya…apa mungkin sihir pemulihan?
Sepertinya spesies ini akan mudah untuk bisa dekat dengan manusia.

[[Anak Naga Marbled (Kid Marbled Dragon) : Peringkat D+] ] [Seekor naga jenis mutasi. Sisiknya memiliki pola tetesan air] [Kekuatan Sihir (MP)nya lebih tinggi dari naga pada umumnya]

Ini juga bagus untuk pertumbuhan jangka panjang.
Aku sedikit terganggu dengan kata ‘mutasi’nya.

[[Anak Naga Malapetaka (Plague kid Dragon) : Peringkat D+] ] [Langkah awal untuk menjadi seekor Naga jahat (Wicked Dragon) yang menyebar bencana (Malapetaka). Namun, ini hanya sedikit melenceng dari jalan yang benar, dan masih ada kemungkinan untuk kembali] [Mereka yang memiliki kecerdasan tinggi kadang menggunakan (Seni Merubah Bentuk Tubuh Menjadi Manusia (Art of Human form)] untuk masuk ke habitat manusia, meskipun kebanyakan dari mereka melakukan pekerjaan kotor]

Oh? Ada [Art of Human Form]nya?
Apa dengan ini, aku akan bisa mengunjungi desa dengan tubuh manusia?
Meskipun sedikit sesat, tapi sepertinya aku masih bisa kembali, dan saat ini, entah kenapa hanya [Art of Human Form] yang muncul di kepalaku. Itu benar-benar membuatku menarik.

Bukan berarti tidak ada yang ku khawatirkan.
Dilihat dari namanya, itu terlalu terus terang dan jujur, perasaanku jadi tidak enak.
Tapi [Art of Human Form] benar-benar menarik. Aku menginginkannya, benar atau salah, aku tetap menginginkannya, aku benar-benar membutuhkan itu!

Bagaimana keadaan Milia setelah itu? Aku sedikit mencemaskannya juga.
Hanya ini satu-satunya cara aku bisa ke desa itu.

Aku berevolusi menjadi Anak Naga Malapetaka (Plague child Dragon).

Tubuhku yang terlihat seperti sesosok bayi menjadi semakin ramping, sayap di punggungku juga tumbuh. Selanjutnya, sisikku dengan cepat mulai berubah warna menjadi hitam.
Panas, entah kenapa mataku menjadi panas, tapi tidak apa!
Jangkauan penglihatanku meningkat. Aku yang tadinya setinggi 60cm, sekarang hampir mendekati 2 meter.

[[Anak Naga Malapetaka (Plague Child Naga)] telah berevolusi dari [Bayi Naga]] [Skill Karakteristik [Terbang (Flight) : Lvl 1] telah didapatkan] [Skill Karakteristik [Serbuk Sisik Naga (Dragon scale powder): Lvl 1] telah didapatkan] [Skill Karakteristik [Atribut Kegelapan : Lvl –] telah didapatkan] [Level Skill Karakteristik [Sisik Naga] telah meningkat dari 1 menjadi 2] [Skill Resistansi [Resistansi tehadap Atribut Kegelapan : Lvl 1] telah didapatkan] [Karena Efek Title [Putra Raja Naga : Lvl–], Semua Skill Resistansi yang di bawah Lvl 5 telah ditingkatkan]

Wow, bukannya ini bagus? Serbuk Sisik Naga. [TLN: Mirip dengan serbuk ngengat] Perasaanku tidak enak mendengarnya. Pasti tidak beres. Bukannya itu untuk menyebarkan racun?

[Skill Normal [Semburan Wabah (Breath of disease) : Lvl 1] didapatkan] [Skill Normal [Gigitan main-main : Lvl 1] telah diubah menjadi [Taring Beracun : Lvl 1]] [Skill Normal [Cakar Racun Pelumpuh : Lvl 1] didapatkan]

Aku tidak butuh! Aku tidak mau itu!
Ah, mungkin karena skill seperti ini, makanya dia menyebutkan ini sedikit ‘sesat’!

[Level Skill Normal [Periksa Status] meningkat dari 2 menjadi 3] [Level Skill Normal [Suara Ilahi] meningkat dari 2 menjadi 3] [Kau bisa melihat rincian skill yang di dapat mulai sekarang]

Oh, yang ini bagus.
Ada banyak hal yang membuatku khawatir selain skill-skill title dengan nama mencurigakan.

[Level Skill Title [Jalan sesat] meningkat dari 1 menjadi 2] [Skill title [Malapetaka (disaster) : Lvl1] didapatkan]

Skill title ini benar-benar…
Padahal aku ingin segera berjalan di jalan yang benar setelah mendapat tubuh manusia itu…

………….
…………………….

Eh, sudah selesai?
Huh, aku tidak dapat [Art of Manusia Form]?
Tunggu dulu, kau bilang aku bisa dapat kan?.

‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐
Ras: Anak Naga Malapetaka
Status: Normal
Lvl: 1/40
HP: 37/50
MP: 0/55
Serangan: 47
Pertahanan: 37
Sihir: 44
Kecepatan: 40
Peringkat: D+

Skill Karakteristik:
[Sisik Naga : Lvl2] [Suara Ilahi : Lvl3] [Bahasa Gurisha : Lvl1] [Terbang : Lvl1] [Serbuk Sisik Naga : Lvl1] [Atribut Kegelapan : Lvl–]

Skill Resistansi:
[Resistansi Fisik : Lvl3] [Resistansi Jatuh : Lvl4] [Resistansi Lapar : Lvl3] [Resistansi Racun : Lvl3] [Resistansi Kesepian : Lvl4] [Resistansi Sihir : Lvl2] [Resistansi Atribut Kegelapan : Lvl2]

Skill Normal:
[Berguling : Lvl2] [Periksa Status : Lvl3] [Nafas Bayi : Lvl2] [Siulan : Lvl1] [Pukulan Naga : Lvl2] [Semburan Wabah (Breath of disease) : Lvl1] [Taring Beracun : Lvl1] [Cakar Racun Pelumpuh : Lvl1]

Skill Title:
[Putra Raja Naga : Lvl–] [Telur Berjalan : Lvl–] [Ceroboh : Lvl4] [Si Bodoh yang Polos : Lvl1] [Pejuang (Infighter) : Lvl3] [Pembasmi Hama (Pest Killer) : Lvl2] [Pembohong : Lvl1] [Raja Menghindar : Lvl1] [Semangat Penolong (Spirit Relief) : Lvl4] [Pahlawan Kecil : Lvl1] [Jalan Sesat : Lvl2] [Malapetaka : Lvl1] ‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐

Tak peduli berapa kalipun aku melihatnya, tetap tidak ada!
Skill [Art of Human Form] nya tidak ada! Apa-apaan ini? Oiii!
Kalau begini, aku hanya berevolusi sebagai ‘wabah terbang’, sialan!
KENAPA!

Kau benar-benar suka mempermainkan aku seperti ini ya? Hah?!

What's your reaction?
Thumbs
0%
Happy
0%
Cool
0%
Sad
0%
Angry
0%
About The Author
rhid